Senin, 05 November 2018

Dulu diajari yang lebih berumur, sekarang diajari oleh yang muda (anak sendiri)

Menemani anak-anak muroja'ah al-qur'an dan pelajaran adalah hal yang sangat menguntungkan bagi diri kita selain kita juga bisa mengulang lagi hal-hal yang sudah pernah kita pelajari dulu. Saat mereka ujian, jadi tugas kita sebagai orang tua di rumah untuk mengajarkan pada anak-anak kita mengenai berbagai hal yang mereka tidak paham. Kali ini, saya menemani anak saya yang selevel di kelas 5 SD.

Anak saya akan ujian hari ini, salah satu pelajarannya adalah tentang akar bilangan kuadrat. Waktu kami berdua tidak banyak hanya kurang lebih 15 menit untuk mempelajari bab bahasan ini. Dikarenakan waktu lainnya sudah terpakai untuk alokasi belajar pokok bahasan lainnya.

Alhamdulillah di waktu yang singkat tersebut saya hanya bisa membekali anak saya dengan rumus yang tertuang dalam tabel dan cara mengerjakannya. In syaa Allah anak saya bisa cepat memahami step by step hingga mendapatkan hasilnya, seperti tertuang di gambar di bawah ini:


Semoga bermanfaat untuk Anda semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar